Rabu, 09 Februari 2011

apakah mereka bisa disebut sahabat ?

dari awal aku naik kelas 8 , aku hendak melihat .. mereka ,, sebut saja mereka H & B , mereka memang saling mengejek .. iya aku hanya menatap mereka dalam kecandaan & ketertawaan ! setiap pagi si H menarik perhatianku , ya memang ia baik padaku .. memang sangat-sangat baik .. aku menanyakan PR kepadanya , aku hanya bertanya .. dan malahan ia memberiku contekannya .. aku akui ia sangat baik .. saat aku ke kelas pun ia menyapaku .. dan mencubit pipiku .. mereka selalu cerita-cerita kepadaku .. dan ada temanku sebut saja si I , si I itu seperti artis yang terkenal , dari awal aku memujanya ia sangat sombong , ternyata ia sangat baik .. dan mau berteman dengan siapa saja ..kami mulai dekat .. semakin lama si B juga baik , aku satu lessan sama dia , dan dia sering mengajaku kerumah dia , dikasih makan & si B sangat baik  dan melayaniku seperti tamu .. allhamdulillah hirobbil alamin ya allah aku memiliki teman sekelas seperti mereka ..


kami makin dekat , kami berempat makin dekat .. kami berjanji ingin bertamasya kesuatu mall .. sekitar jam 2an kita berangkat kesana , jan 9 aku eskul di suatu SD didaerahku , aku bersama mereka , aku eskul dulu bersama mereka .. membagi waktu .. dengan keceriaanya .. hemm .. dan banyak sms & telepon dari teman-temanku , ternyata si I membawa banyak teman , hemm ramai sih aku suka beramai-ramai .. pada saat pulang eskul aku berkata pada temanku
"gue duluan ya , gue mau pergi"
dan mereka menanggapinya dengan senyuman .. ya mereka sahabatku sebut saja dinda & stella , ada kok postingan & foto mereka .. mungkin kalian bisa liat ..
aku langsung mandi & makan ingin bergegas pergi bersama mereka ..
aku senang bisa pergi bersama mereka , fotobox bersama mereka H , I & B !
nonton bioskop bersama mereka bahkan foto-foto bersama mereka , lama kelamaan aku diajak main dikelas , aku merasa tidak pernah kesepian .. dan PRpun mudah dikerjakan , ya allah .. terima kasih ,, telah membuat hidupku lebih berwarna .
rasanya bahagia .. sangat bahagia .. setiap disekolah aku duduk bersama B & si H bersama I , kami bahagia bersama berempat .. istirahat pun kami berempat , dan sehabis pengambilan rapot'pun kami liburan berempat kerumah B berasama-sama , foto-foto nonton DVD dan lain-lain , dan kami mengganti nama facebook kami dengan belakang EIMERALLDY , nama yang bagus , dan aku suka itu .. sangat suka , semakin hari semakin waktu berjalan , kami kelas kami & kelas sebelah pindah pengungsian .. di SMPN 23 ! kami berfoto-foto disana , kami seperti sahabat sejati selamanya .. semakin waktu berlalu , si I tidak ada waktu tentang kami bertiga , karena si I memiliki sahabat yang berarti untuknya .. ya kami mengerti .. akupun sama dengan si I , kami tinggal bertiga si H & si B , kami sering merencanakan sesuatu , setiap hari sabtu .. kami berpergian .. bentrok .. bentrok dengan kegiatan eskul'ku setiap hari sabtu pagi , dan kebetulan aku sabtu pagi , sahabat baikku , dinda & stella selalu menanyakan "eskul ga?" aku selalu menjawab "ga tau !" aku tau aku mengecewakan mereka . mereka selalu menungguku datang .. ya .. selalu menungguku DATANG !aku tidak datang-datang untuk bersama mereka ( dinda & stella ) 2 bulan aku tidak eskul & jalan-jalan bersama mereka .. mereka sabar .. 2 bulan = 8 minggu , ya .. 8x aku bermain bersama sahabat baruku .. H & B , aku sayang sama H & B , tapi aku lebih sayang dan nyaman dengan Dinda & Stella .. senyuman mereka , membuat aku juag tersenyum .. dosaku sangat sangat sangat berat kepada mereka ..
kami berempat pergi ke depok , ke kampungnya si B ! ya ... mereka sangatlah baik , sudah 2 bulan lebih aku meninggalkan eskul'ku .. pada saat pulang sekolah aku sering sekali dengan dinda & stella , kebetulan stella kakinya sedang terkilir .. stella dijemput oleh mamahnya . cuman aku dan dinda yang pulang bareng , dinda menghindar .. sangat menghindar , ia aku tanyapun .. sangat menghindar .. ada apa ini ???
apa .. mereka mengetahuinya ?
jujur aku berbohong pada mereka , aku ada saja alasan untuk tidak pergi eskul bersama mereka , hingga mereka kecewa .. ya aku tau .. aku minta maaf kepada mereka , hanya mereka berlian dihatiku , mutiara dihidupku , dan matahari dibenakku !
mereka SEGALANYA , tapi , mereka tidak membalas pesan maaf'ku , ya allah kenapa ini ?
aku membicarakannya ke kak nanda , kata kak nanda "mereka cuma KECEWA , ga BENCI" asstagfirullah , begitu mulianya kalian , kalian sudah aku bohongi untuk kepuasan diri sendiri dengan sahabat baru ..
kata kak nanda , mereka tidak bisa membenciku ..
takan pernah bisa ..
ini arti sahabat yang sesungguhnya ..
foto aku bertiga dengan H & B akunya dipotong , karena aku JELEK difoto itu , dan nama aku twitter mereka sama , bio twitter mereka sama , dan ia selalu memutarkan rahasia kepadaku ?
ada apa dengan semua ini !
aku banyak-banyak latihan & eskul untuk meredakan masalahku bersama dinda & stella ..
dan aku dimaafkannya , aku berjanji tidak akan mengulanginya ..
hari ini , aku jatuh sakit ... radang tenggorokan , dan hari ini juga aku kerja kelompok bersama H & B , aku tidak kerja , aku ingin pingsan , aku tidak kuat lagi .. ya allah .. aku butuh rangkulan sekarang .. dan si B merangkulku .. begitu hangatnya rangkulan sahabat itu , aku merindukannya .. dan aku tidak kuat , keesokannya aku tidak masuk sekolah , aku menyuruh si B untuk memoto copy tugas , agar aku bisa menyonteknya ..aku hanya minta tolong , aku tidak memaksa ! akupun berkata !
"kalau engga mau engga apa-apa tang , gua bisa suruh yang lain"
ia mungkin kecewa , kebetulan kakaku adalah pacarnya si B , si B mengadu ke kakakku , kalau si B diperlakukan budak olehku .. masya allah .. pada saat ia ditinggal orang tuanya pergi ? siapa yang menemaninya sendiri ? itu aku !
pada saat ia bertengkar pada kakaku ?
siapa yang mendamaikannya ?
itu aku ..
pada saat aku membantunya ?
itu siapa ?
bukankah aku ?
ya allah aku hanya ingin memintanya untuk memfoto copy miliknya !
ckckckck'
dan si H mengirim sms ini ke kakaku :

gue seneng loo ga masuk sekolah tadi , gua dan si B seneng , sering-sering ngga masuk yah ..


to:Mrs.AEU
*fakfakfak

@herenbintang
@bintangheren



hatiku sakit sekali , aku diberitahu kakakku pada saat aku menelponnya , aku langsung menangis , kurang apa aku padanya ?
kurang apa ?
apa mereka ingin aku mati ?
mereka ingin aku pergi ?
kalaupun mereka ingin aku pergi , bialng lah padaku .. aku merasa aku memberatkan mereka berdua .. mereka = H & B ! aku akan mencari teman yang baik kok , bersama si I pun bisa ! aku bisa menerimanya dengan ikhlas kok ! 
tapi jangan menjelekanku dibelakangku !
aku masih punya harga diri ! aku bisa tanpa mereka , apa aku memberatkan mereka dari foto copy itu ?
ya allah H & B tolong ! jangan berprasangka buruk , aku tidak pernah mencelamu , aku tidak pernah menjelekanmu kepada orang lain , orang tua kalianpun sudah akrab dengan ibuku ..
apa salahku ?
hanya itu pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh kalian ,,
dan aku berteman dengan I , si I sangatlah baik & dia tidak menusuku dari belakang ..
dan aku kembali ke dinda & stella ..
stella merangkulku dan bilang
"hey satu mei kan ulang tahun kita bertiga , beli cake yuk"
"iya udah"
subhanallah , terima kasih ya allah , aku diberikan sakit & tidak masuk , agar aku tau kedok H & B !
dinda menggenggam tanganku , merangkulku , menghalangiku dari mobil .. seakan-akan ia takut kehilanganku ..
aku ingin menangis .. sunggu besar dosaku , telah mengabaikan sahabat terbaik dihatiku demi sahabat baruku  !!!!
pesan untuk kalian :
SAHABAT LAMA ADALAH SAHABAT YANG PALING BERHARGA , DAN SAHABAT BARUMU BISA MENJADI MUSUHMU DALAM SELIMUT , semoga bermanfaat ~~~

Tidak ada komentar: